Headlines News :
Home » » Kant

Kant

Written By Unknown on Selasa, 17 Juli 2012 | 15.10




Immanuel Kant lahir pada tanggal 22 April, 1724 anak dari Johann Georg Kant, pembuat herness. Ia tumbuh dewasa dan tidak pernah melakukan perjalanan lebih dari tujuh puluh kilometer membentuk ibukota Prusia Timur, yang disebut Königsberg.

Tahun 1732, pada usia delapan tahun, Kant dikirim ke Fredericianum Collegium, sebuah sekolah pietis disutradarai oleh Franz Albert Schultz, pendeta keluarga Kant. Ketika Kant tiga belas, ibunya tertangkap demam rematik dan meninggal.

Ketika ia berusia enam belas tahun, Kant memasuki Universitas Albertus Königsberg. Di sini Kant terdaftar sebagai mahasiswa filsafat. Ia belajar untuk sementara, sampai 1746, ketika ayahnya meninggal. Kant sekarang tanpa dukungan keuangan dan tanpa kerja. Dia meninggalkan Königsberg mengambil posisi sebagai tutor keluarga. Setelah beberapa saat, dan beberapa keluarga yang berbeda, Kant menjadi tutor untuk Count Kayserling, dan keluarganya.

Pada 1755, Kant memenuhi syarat untuk mulai bekerja hidupnya, dan ia diajarkan sebagai Privatdozent (seorang dosen yang tidak menerima pembayaran untuk kuliahnya, kecuali bahwa di mana peserta membayar) antara 1755 dan 1770. Kant pembicara luar biasa, dan mungkin kali siswa akan datang lebih awal hanya untuk mendapatkan tempat duduk yang baik. Pada 1766, ia diangkat sebagai pustakawan kedua dari Perpustakaan Kerajaan, posisi pemerintah dengan gaji. Tiga tahun kemudian, ia dianggap menerima guru dalam logika dan metafisika di Erlangen. Sementara itu, kursi matematika di Königsberg menjadi terbuka, dan Dr Buck mengambil alih kursi, yang dibiarkan terbuka kursi logika dan metafisika, yang diberikan kepada Kant.

Dalam bulan Agustus 1770, Kant baca disertasinya dalam bahasa Latin. Kebanyakan pikir itu pekerjaan penting, yang terbaik ditulis belum. Kant kemudian menulis apa yang ia sebut, "prosedur yang tepat untuk metafisika." Dan pada tahun 1781 buku rivoting nya diterbitkan, ini disebut Critique of Pure Reason. Itu diterima secara luas, tapi butuh beberapa waktu untuk menangkap karena longwinded (sekitar tujuh ratus halaman), serta sulit untuk dibaca. Namun, dalam sepuluh tahun berikutnya, ia menulis bahwa tidak ada yang substansial, dan sejarawan disebut kali ini, satu dekade diam-diam.

Beberapa dekade berikutnya sulit bagi Kant. Raja tercerahkan Fredrick Agung meninggal, dan nephwe liberal, Fredrick William yang kedua naik takhta. Raja William kedua membawanya pada dirinya untuk menyensor semua tulisan yang membuatnya sulit di Kant. Tapi, Kant selamat dan diterbitkan empat seri bukunya disebut Agama serta beberapa karya lain. Fredrick Kant mengirimkan surat yang mengatakan kepadanya bahwa dia "mendistorsi dan depresiasi banyak dari ajaran dasar scrpture Kudus" dan ia adalah untuk menghasilkan sebuah "pembenaran hati nurani" dari tindakannya. Kant menulis surat kembali kepada raja memberitahu raja bahwa tidak jatuh di bawah kecurigaan, ia tidak akan kuliah atau menulis tentang sesuatu agama. Dan sampai kematian raja pada 1797, Kant menepati janjinya, penerbitan hanya potongan non-agama.

Pada akhir 1803, sudah tidak lagi aman bagi Kant untuk menyendiri, dan adik bungsunya datang untuk tinggal bersamanya. Pada 12 Februari 1804 ia meninggal, dan kata-kata terakhirnya adalah "Ini adalah baik."

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : twitter@wajoterkini | facebook WAJOTERKINI.com | PinBB: 2A9F133B | Google@wajoterkini
Copyright © 2011. Kawali News - All Rights Reserved
Template Created by Published by Bakri Grafika
Proudly powered by wajoterkini