Headlines News :
Home » » Hegel

Hegel

Written By Unknown on Selasa, 17 Juli 2012 | 15.05



Georg Wilhem Fredrick Hegel lahir pada tanggal 27 Agustus 1770, di Jerman barat daya, di kota yang disebut Stuttgart. Ayahnya adalah seorang pegawai negeri sipil di departemen keuangan. Dia punya satu saudara perempuan dan seorang saudara. Sepanjang tumbuh dewasa dan belajar, ia dikenal sebagai "orang tua" karena kebiasaan yang ketat studinya. Namun, dia tidak dianggap sebagai murid yang sangat berbakat. Hegel menerima gelar Magister Filsafat tahun 1790 dan kemudian mulai belajar untuk ujian teologisnya. Pada bulan September tahun 1793, ia lulus ujian teologisnya, tapi terlalu miskin untuk mengambil bekerja paroki sehingga dia menjadi guru privat.
Dia benci les di rumah C.F. Tschügg, di Bern, Swiss. Namun, keluarga memang memiliki perpustakaan yang baik, yang digunakan untuk meningkatkan belajar nya.

Pada bagian awal 1799, adik nya mengirim dia catatan mengatakan bahwa ayah mereka baru saja "meninggal dengan tenang dan damai Ayahnya meninggalkan dia cukup uang untuk berhenti les,. Dan ia menjadi Privatdozent (seorang dosen yang tidak dibayar) di Universitas Jena Pada 1805,. ia dipromosikan menjadi profesor luar biasa. Selama waktu ini Hegel bekerja pada karya bernama, Fenomenologi Roh.

Seorang teman Hegel adalah kembali mengorganisir sekolah-sekolah di Bavaria, ditunjuk rektor Hegel dan profesor filsafat di gimnasium di Nuremberg pada akhir 1808. Pada musim panas tahun 1812, istri Hegel, Marie von Tucher, melahirkan seorang bayi perempuan, yang meninggal hanya beberapa minggu kemudian. Namun, pada bulan Juni 1813, Karl, anak Hegel lahir, dan pada bulan September 1814 anak Immanuel yang lain lahir. Dari 1812-1816 Hegel bekerja di bukunya, Ilmu Logika. Pada 1818, Kant menerima tawaran kedua dari Universitas Berlin, bekerja di kursi filsafat. Hegel bepergian dan pengajar di Universitas Berlin, sampai dekat dengan kematian-Nya pada tanggal 14 November 1831.
1770

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : twitter@wajoterkini | facebook WAJOTERKINI.com | PinBB: 2A9F133B | Google@wajoterkini
Copyright © 2011. Kawali News - All Rights Reserved
Template Created by Published by Bakri Grafika
Proudly powered by wajoterkini